Hati-hati Script Dari Feedcat.Net!!

Koq judulnya Hati-hati Script Dari Feedcat.Net!! Tenang Baca Dulu. Kali ini saya akan share pengalaman yang tidak menyenangkan 2 hari ini. yupz, kejadian bermula saat saya mengecek trafik blog ini di hitstat dan google analytic alangkah terkejutnya saya melihat trafik blog ini turun drastis hingga 50% dari 60.000/hari menjadi sekitar 35.000/hari. Sempat terpikirkan apakah blog ini mulai tidak di sukai google dan mulai mengalami deindex. pada saat itu perasaan tidak karuan campur bingung.
Kemudian saya mencoba mengakses blog ini dan lebih mengejutkan lagi ternyata blog ini susah di akses dan diredirect ke alamat ini.

http://continue_.s3.amazonaws.com/index.html?AWSAccessKeyId=AKIAIKDZBVZT6ABSN6MA&Exp ires=1311370885&Signature=0naRff2q9x3c4rUJW5%2F1Rc mKWPA%3D
Dan seperti ini halaman redirect yang muncul ;

Cpalead Feedcat
Sepertinya ini semacam program popup dari cpalead, tapi darimana??..soalnya saya tidak pernah mengikuti atau memasukkan script yang berhubungan dengan cpalead,dan sempat terpikir apakah script ini di inject oleh hacker. Hal ini memang sangat mengganggu pengunjung blog ini. redirect akan muncul saat pertama kali mengakses blog ini tetapi tidak akan terjadi untuk kedua dst. tapi tentu saja hal ini sangat menyebalkan apalagi sampai membuat trafik turun drastis.
Akhirnya setelah tanya-tanya sama om google sampailah ke forum google yang membahas redirect ini, hal ini disebabkan karena script dari feedcat.Net yang terpasang di blog ini. Sebenarnya pada awalnya Feedcat.Net ini bagus karena menyediakan rss feed promotion sehingga kita bisa dapet backlink gratis dari rss kita. Tapi akhir-akhir ini kenapa jadi kacau seperti ini. akhirnya saya segera mencopot script dari feedcat.Net dan blog telah berjalan dengan normal. Buat teman-teman yang mengalami kejadian serupa harap segera mencopot script dari feedcat.Net. Demikian sharing dari saya semoga bermanfaat.


artikel teman ; http://www.aguschandra.com/2011/07/hati-hati-script-dari-feedcat-net/

0 komentar:

Post a Comment

blog posting